Cara membuat Curriculum Vitae yang benar

Cara Membuat Curriculum Vitae yang benarCara Membuat Curriculum Vitae yang benar – Curriculum Vitae atau familiar kebanyakan orang menyebutnya CV adalah salah satu dokumen yang paling laris dan palng dibutuhkan saat anda ingin melamar pekerjaan.

membuat CV sebenarnya tak begitu sulit, hanya saja kebanyakan orang membuat CV mereka semenarik mungkin.

Bukan karna lain hal, tapi untuk menarik minat para Human Resource untuk membaca CV yang anda buat.

tak sedikit CV yang karna sulit dipahami tata letak dan cara penulisan yang akhirnya membuat anda tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Cara membuat Curriculum Vitae yang benar sebenarnya hanya perlu mengikuti beberapa kaidah penulisan dan tata letak yang benar.

Baca Juga :  Yuk, Belanja di 212 Mart Untuk Bangun Ekonomi Syariah

Sehingga keinginan untuk terus membaca tentang diri anda semakin tinggi.

Berikut beberapa kiat membuat Curriculum Vitae yang benar agar agar Curriculum Vitae anda lebih menarik dan beda dari yang lain-nya

Pasang Pas Foto Terbaik Anda
Cara Membuat Curriculum Vitae yang Benar
Foto Ilustrasi

Bagi Anda yang ingin hasil yang maksimal, gunakan Foto terbaik anda sebagai Foto Utama dalam CV.

Pastikan Bahwa Latar Pas foto sesuai dengan Tahun lahir, dimana Jika tahun Lahir Genap, Warna Merah dan Biru Untuk Ganjil.

Selain itu, Gunakan Foto terbaru anda, Paling tidak Foto 6 Bulan terakhir untuk memberikan kesan keaslian foto saat anda interview.

beberapa pekerjaan  juga mengisyaratkan untuk menggunakan foto ful badan,  siapkan jauh sebelum anda mulai membuat CV.

Urutkan Data-Data Dari Terbaru

cara membuat CVCV yang kebanyakan dibuat menyertakan data-data pribadinya dengan kurang memperhatikan keinginan interviewer.

Hal yang paling diinginkan oleh Human Resource adalah apa yang anda punya saat ini dan seperti apa anda terakhir kali.

Seperti halnya dengan data pendidikan formal yang diurut dari TK hingga Perguruan Tinggi, yang pada dasarnya HR tidak ingin tahu siapa anda dahulu.

Yang ingin HR tahu adalah Pendidikan terakhir anda apa, lulusan dari universitas mana, sehingga yang paling baik adalah mengurutkan data dari yang terakhir ke terdahulu.

Ketika HR mulai membaca CV anda dengan data terakhir. HR akan langsung tahu apakan anda cocok untuk passion yang dibutuhkan perusahaan mereka.

Sama Halnya dengan Pendidikan Informal, Riwayat Pekerjaan, dan Lain sebagainya. Mulailah mengurut data-data anda dari data terakhir ke terdahulu.

Ringkas CV Maksimal 2 Lembar Saja

CVKebanyakan HR tidak begitu familiar dengan Curriculum Vitae yang terlal berbelit-belit dan tidak jelas isi datanya.

Isi data CV anda hanya data-data penting saja dan tidak terlalu banyak berurusan dengan kata yang tidak perlu.

Meringkas CV anda jauh lebih baik daripada memiliki banyak halaman. jika memang CV anda harus panjang, ringkaslah dengan memargin data-data.

Seperti Riwayat Pekerjaan Cukup 5 Tahun terakhir, atau Pendidikan Informal Cukup yang berijazah dan memiliki nilai lebih untuk perusahaan tempat anda ingin melamar kerja

Demikian Cara Membuat Curriculum Vitae yang benar. Semoga Artikel ini dapat membantu anda yang sedang membutuhkan Informasi mengenai pembahasan kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *