Cara Menjadi Investor 212 Mart Yang Benar

Cara Menjadi Investor 212 Mart yang benar – Kemunculan 212 Mart memang sangat fenomenal dan mulai dipertanyakan cara menjadi investor 212 Mart ini

Inisiasi 212 Mart ini merupakan salah satu solusi bagi muslim Indonesia untuk kembali merebut perekonomian di sektor retail.

Cara Menjadi Investor 212 Mart
Cara Menjadi Investor 212 Mart

Saat ini ekonomi indonesia sangat dikuasai oleh asing dengan sistem kapitalisme yang hanya men-sejaherahkan pemilik modal yang besar.

Kehadiran 212 Mart, akan menjadi salah satu pesaing di dunia retail indonesia, dengan menawarkan sistem bisnis syariah dengan kepemilikan berjamaah.

Baca Juga : Hukum Menggunakan Kartu Kredit Menurut Islam

banyak yang mulai bertanya bagaimana cara menjadi investor 212 Mart yang benar, karena dasarnya 212 Mart ini sangat kompleks karena harus memenuhi banyak persyaratan berbeda di setiap daerah.

Berikut adalah cara menjadi investor 212 Mart yang benar dan sesuai dengan aturan KS 212 Pusat

Terdaftar di KS 212 Pusat

Hal yang paling umum dan paling dasar untuk menjadi Investor 212 Mart yang benar adalah terdaftar sebagai Anggota Koperasi Syariah 212 Pusat yang berkantor di Sentul Bogor.

Koperasi Syariah 212 Pusat, menawarkan 3 Jenis Bisnis yaitu Retail,  Property dan Layanan Teknologi 212 Mobile yang bisa menjadi pilihan investor dalam investasi.

Untuk menjadi Anggota Koperasi Syariah 212 Pusat, Anda perlu Registrasi secara Online Di Sini

Setelah terdaftar, anda diarahkan untuk Transfer Dana Senilai Total Rp. 382.000 dimana Rp. 212.000 sebagai Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib Rp. 120.000 Per tahun dan Dana Multiguna Rp. 50.000,-

Setelah terdaftar dan menyelesaikan pembayaran iuran, anda akan mendapat email Nomor Anggota Koperasi Syariah 212 Pusat

Nomor Anggota Tersebut yang akan digunakan sebagai dasar untuk ikut serta menjadi investor 212 mart

Menentukan Daerah yang Diinginkan

Setelah Terdaftar sebagai Anggota Koperasi Pusat anda akan diperkenankan untuk bergabung di komunitas-komunitas koperasi Syariah yang akan mendirikan 212 Mart.

212 Mart Tersebar di Seluruh Indonesia dan terus bertambah
212 Mart Tersebar di Seluruh Indonesia dan terus bertambah

Jumlah Komunitas yang dikukuhkan oleh KS Pusat saat tulisan ini dibuar adalah 169  Komunitas yang tersebar di seluruh indonesia bahkan Asia Seperti Malaysia dan timur tengah seperti Turki dan Qatar.

Untuk Mengetahui Komunitas-Komunitas Kop Syah Bisa anda lihat Di Sini

Bagi Investor yang ingin bergabung menjadi Investor 212 Mart sangat disarankan bergabung ke daerah domisili masing-masing

jika memang didaerah domisili belum tersedia, anda bisa memulai inisisasi di daerah anda atau bergabung di daerah lain.

Untuk saat ini, rata-rata 212 Mart yang telah berdiri memberikan 30% dari luar Daerah tempat pendirian Minimarket, dan 70% bagi yang berdomisili di sekitar lokasi pendirian.

Investasi Pembukaan Gerai 212 Mart

Untuk Melakukan Investasi 212 Mart, Perlu diperhatikan bahwa setiap daerah hampir semuanya menerapkan sistem kepemilikan gerai yang berbeda-beda

SHU Per Gerai

Beberapa Gerai 212 Mart yang sudah dibuka seperti salah satunya gerai 212 Mart Mekarsari Depok, adalah gerai yang menerapkan sistem SHU Per Gerai.

Sistem ini hanya akan membatasi Investasi hanya pada satu Gerai saja biasanya gerai jenis ini memiliki Investor yang tidak telalu banyak.

Portofolio SHU

Selain Pergerai, juga ada Portofolio SHU, ini banyak digunakan Koperasi 212 di daerah, dimana sistem ini memberikan pembagian SHU ke Investor dari Seluruh Gerai yang dikelola koperasi tersebut.

212 Mart Puspitek Tangsel
212 Mart Puspitek Tangsel

ini adalah sistem yang digunakan oleh KUMB Tangerang Selatan, KUSD Jakarta Barat dan KOMAD Langsa Aceh. dengan sistem ini, Jumlah Investor bisa sangat besar bahkan ribuan

Perseroan 

Umumnya Sistem Perseroan ini tidak banyak digunakan, namun salah satu yang menggunakan sistem ini adalah 212 Mart Al-Fatih Makassar Sulawesi Selatan.

Perseroan (PT) ini nantinya akan  mengelola 212 Mart yang didirikan tersebut

Dengan sistem ini, Biasanya Dana Investor akan di transfer ke jumlah saham yang setiap lembarnya ditentukan nilai-nya.

Jumlah Investasi Gerai

Nilai Investasi untuk mendirikan Gerai 212 Mart tergantung jenis Minimarket yang hendak akan dibuka oleh pihak koperasi.

Namun yang paling banyak saat ini adalah 212 Mart Tipe C dimana membutuhkan biaya sekitar 700 juta hingga bisa operasional.

Baca Juga : Aset KUMB Tangsel Rp. 3.5 Miliar

untuk investor yang ingin menjadi Investor 212 Mart akan dibatasi Investasinya agar tidak ada investasi yang mayoritas didalam pendirian

Rata-rata batas maksimal per orang untuk setiap koperasi atau gerai adalah 20 juta atau 25 juta ini untuk menjaga 212 mart tetap berjamaah dan ada jalan untuk masyarakat tingkat menengah.

batas bawah juga ditetapkan agar setiap investor bisa merasakan sisa hasil usaha yang cukup, rata-rata setiap koperasi atau gerai mematok minimal 500 ribu – 1 juta rupiah untuk memiliki Gerai 212 Mart.

Sosialisasi Menjadi Investor 212 Mart

Untuk Tetap mendapatkan Informasi terkini mengenai Investasi setiap gerai, Pengurus biasanya menampung Calon Investor melalui Grup-Grup Whatsapp atau Telegram.

Dengan Media ini, Investor akan mendapatkan banyak informasi mengenai Pendirian 212 Mart, baik yang baru inisiasi, tahap investasi maupun yang sudah siap untuk Grand Opening.

Demikian Cara Menjadi Investor 212 yang benar Versi Pengalaman Penulis yang saat ini juga menjadi Anggota Koperasi di beberapa daerah yang mendirikan 212 Mart

Satu tanggapan untuk “Cara Menjadi Investor 212 Mart Yang Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *