Menjadi Saksi Bersatunya Islam pada Aksi Bela Islam 3 Jakarta

Menjadi Saksi Bersatunya Islam pada Aksi Bela Islam 3 Jakarta – Hari ini 2 Desember 2016 saya mengikuti Seruan Aksi Bela Islam 3 di jakarta, bersama saudara-saudara muslim yang datang dari belahan bumi indonesia untuk menyerukan suara tauhid dan berdo’a bersama di Monumen Nasional (Monas) Pagi ini.

img_20161202_103126

Ummat islam yang berkumpul dari berbagai ormas di seluruh pelosok negeri untuk datang mnyuarakan aksi Bela islam 3 di Jakarta, dengan berbagai perbedaan yang sering mereka pertontonkan, hari ini di Monas Jutaan Muslim Indoneia besatu dan menyuarakan suara yang sama.

Penegakan Hukum di Indonesia yang sebelah pihak dan tumpul untuk ahok atau basuki djahaja Purnama ini menjadi agenda utama dari aksi Bela Islam 3. seruan untuk segera memenjarakan ahok yang telah menjadi tersangka Penistaan Agama yang sampai hari ini masih bebas berkeliaran atau belum ditahan oleh pihak kepolisian.

Monas Hari ini memang terlihat berbeda dari semenjak pagi hari, Suasana di jakarta memang sangat mendung, terkadang gerimis dan terkadang panas. hujan deras pun mengguyur para Mujahid sesaat sebelum Adzan Pertama Sholat Jum’at berlangsung Hingga Selesainya Sholat Jum’at bersama Hujan masih turun walaupun dengan intensitas yang tidak keras lagi

Aksi 212 Jakarta
View dari Udara Aksi Bela Islam III 212 di Monas Jakarta

Suasana seperti ini tak akan pernah ditemui orang muslim selain di Kota suci Mekkah dan Madinah pada Musim Haji, Jutaan Muslim Berkumpul Menyuarakan suara yang sama, tidak merusak fasilitas umum, dan menjaga rumput monas. sangat tertib dan damai aksi hari ini. Namun hari ini, Masyarakat Indonesia membuktikan betapa kuatnya keinginan Muslim Indonesia untuk Menegakkan Keadilan untuk Penista Agama Ahok.

Selain itu, Aksi Damai ini di support oleh banyak relawan-relawan yang ingin mengambil bagian dalam aksi ini seperti BSMI yang menyediakan Ambulance, Air Wudhu, Pembersih Jalan dan banyak pedagang yang memberikan dagangannya secara gratis kepada para peserta aksi, Subhanallah, ini sangat mirip saat penulis sedang berhaji dan melaksanakan Lontar jumrah di Mina, Dimana Air Minum, Makanan dibagikan sepanjang rute Perjalanan Melontar yang telah ditentukan pemerintah arab saudi.

Sungguh apa yang penulis saksikan di monas begitu membuka hati ummat muslim, bahwa satu Ayat yang dinistakan akan membuat jutaan ummat bangun dan melawan Penista Agama.

img_20161202_141620

Kemudian, Long March dilakukan dari Monas hingga Bundaran HI untuk menyapa Ummat yang datang dari berbagai daerah ke jakarta hari ini, dengan menyerukan tauhid dan shalawat kepada Baginda Rasul Muhammad SAW sepanjang Tamrin hingga ke bundaran HI dan para peserta aksi dilepas oleh Habib di depan Bundaran HI dengan Do’a Bersama.

Menjadi satu kebanggan bagi saya, bisa berada ditengah-tengah jutaan muslim Indonesia yang memiliki rasa yang sama akan satu Ayat yang dinistakan oleh orang Nomor 1 di DKI Jakarta Ahok.

Update:

Diberitakan oleh beberapa Media Islam termasuk GNPF mencatat bahwa peserta Aksi Bela Islam 3 mencapai 7.4 Juta orang dan menjadi aksi terbesar sepanjang sejarah dunia. selain itu, sholat jum’at berjamaah yang dilaksanakan di monas ini juga menjadi sholat jum’at terbesar sepanjang sejarah. Allahu Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *